by

Pemilihan Ketua OSIS MTs. Ibrahim dihadiri oleh Ketua KPUD Kab. Sidrap Bapak Syamsuddin Saleng

-Pesantren, Video-127 views

Pemilihan Ketua OSIS MTs. Ibrahim dihadiri oleh Ketua KPUD Kab. Sidrap Bapak Syamsuddin Saleng

 

Pemilihan Ketua OSIS MTs. Ibrahim dihadiri oleh Ketua KPUD Kab. Sidrap Bapak Syamsuddin Saleng dan Komdatin Ibu Rasmawati. Komisi Pemilihan Umum Kab. Sidrap telah memenuhi undangan Kepala Madrasah Tsanawiyah (MTs) Ibrahim, Uluale pada Kamis, 03/09. Ketua dan Kordiv. Perencanaan, Data dan Informasi mewakili KPU Kab. Sidrap memberikan sambutan dan arahan terkait pelaksanaan pemilihan Ketua OSIS.

Di depan Ketua Yayasan, Kepala Sekolah dan sejumlah guru serta siswa, Ketua KPU Syamsuddin Saleng menyampaikan terima kasih dan berharap inisiatif dan prakarsa ini terus dikembangkan agar kedepan kesadaran berpolitik dikalangan pelajar dan pemilih pemula dapat berkontribusi dalam upaya kita bersama menghadirkan iklim demokrasi yang lebih baik.

Pada kesempatan yang sama, Komdatin Rasmawati lebih menegasikan agar praktek pemilihan Ketua Osis ini mampu menumbuhkan pengetahuan, kesadaran dan kemandirian siswa untuk mengelola pemilihan disekolahnya. Termasuk memaknai pentingnya hak sebagai pemilih itu dijaga sebagai proses atau tahapan awal untuk menyelenggarakan sebuah pesta demokrasi.

Proses Perayaan Demokrasi di MTs. Ibrahim ini mendapat dukungan Penuh dari KPUD Kab. Sidrap yaitu dengan memfasilitasi Proses Pemilu OSIS ini dengan kotak suara dan bilik suara milik KPU. Dengan begitu, proses pemilu OSIS berlangsung dengan baik dengan terpilihnya pasangan No. Urut 4 yaitu Ananda Muh. Irfan Al Fareza dan Abd. Rais Habibtya Al Islam sebagai Ketua dan Wakil Ketua OSIS MTs. Ibrahim periode 2020-2022. Hasil dari pemilihan ini tentunya bisa diterima baik oleh seluruh siswa MTs. Ibrahim karena prosesnya berlangsung sudah sesuai dengan proses pemilu pada umumnya.

Comment

Leave a Reply

News Feed